Kapal Terbakar, Pemilik KM Putra Mulya Rugi Puluhan Juta Rupiah

Home / Berita / Kapal Terbakar, Pemilik KM Putra Mulya Rugi Puluhan Juta Rupiah
Kapal Terbakar, Pemilik KM Putra Mulya Rugi Puluhan Juta Rupiah Warga dan pemilik masih melakukan pembasahan kapal ikan yang baru saja dipadamkan. (FOTO: Happy L./TIMES Indonesia)

TIMESRIAU, PROBOLINGGO – Akibat kebakaran yang melanda kapal jonggrang Putra Mulya, di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pemilik menderita kerugian besar. Diperkirakan, jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat, terus melakukan penyelidikan. Terkait penyebab utama kebakaran. Sejauh ini, berdasarkan keterangan dari warga sekitar, diduga percikan api berasal dari ruang mesin kapal. Diduga api muncul karena arus pendek pada sistem listrik kapal.

“Masih terus kami selidiki, penyebabnya. Sejauh ini masih meminta keterangan dari ABK maupun pemilik kapal,” Kata Kasatpoliar Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, Jumat (4/5/2018) malam.

Dalam kebakaran ini, api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak melahap seluruh badan kapal. Diperkirakan, kerugian akibat kejadian ini, mencapai Rp 25 juta. Dimana harga kapal 25 GT itu sendiri, mencapai Rp 350 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hingga berita ini dituliskan, belum ada keterangan dari pemilik kapal, yakni Maryani, warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Sementara api, sudah berhasil dipadamkan. Namun mengantisipasi timbulnya percikan api, warga setempat dan pemilik kapal masih melakukan pembasahan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com