Terjatuh dari Pohon Kelapa, Warga Kalipuro Meninggal Dunia

Home / Berita / Terjatuh dari Pohon Kelapa, Warga Kalipuro Meninggal Dunia
Terjatuh dari Pohon Kelapa, Warga Kalipuro Meninggal Dunia Petugas saat melakukan evakuasi jenazah korban. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESRIAU, BANYUWANGI – Seorang warga Lingkungan Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, bernama Husaini (65) meninggal dunia setelah jatuh dari pohon kelapa setinggi 15 meter, Kamis (3/5/2018).

Pohon kelapa itu berada di kebun milik Yakub Dahlan (84) yang berada Lingkungan Kampung Rt 01 Rw 02 Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro.

Kapolsek Kalipuro, I.K Wijaya menerangkan, kejadian berawal saat sekitar pukul 07.30 WIB, korban berpamitan kepada pemilik kebun untuk mengambil buah kelapa.

Pemilik kebun melalui anaknya sebenarnya sudah melarang korban untuk memetik buah kelapa, karena pemilik kebun tahu bahwa korban masih dalam keadaan sakit.   

"Pemilik kebun kaget, setelah selang satu jam mendapat kabar bahwa korban terjatuh dari pohon kelapa miliknya dan kondisinya sudah meninggal dunia," jelasnya. 

Selanjutnya, warga melaporkan hal itu ke pihak polsek Kalipuro. Tak lama kemidian pihak kepolisian bersama petugas medis dari puskesmas setempat mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jasat korban.

"Hasil pemeriksaan, korban mengalami Patah tulang leher dan tulang rusuk sebelah kanan, mulut dan hiung mengeluarkan darah. Kami menduga korban terjatuh karena waktu itu kondisinya sedang sakit," terang Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, bahwa keluarga korban menolak untuk di lakukan autopsi. Jenazah langsung di bawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

"Keluarga Korban menerima kematian korban akibat jatuh dari pohon kelapa itu dan keluarga sudah membuat Surat Pernyataan terkait hal itu," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com