Badan Lemas setelah Mimpi Buruk? Ini Penjelasannya

Home / Gaya Hidup / Badan Lemas setelah Mimpi Buruk? Ini Penjelasannya
Badan Lemas setelah Mimpi Buruk? Ini Penjelasannya Ilustrasi - Ini penjelasan badan lemas setelah mimpi buruk (FOTO: National Geographic Indonesia)

TIMESRIAU, JAKARTA – Pernahkah Anda mengalami mimpi buruk? Meski terkadang Anda pun tidak terpengaruh dengan mimpi tersebut, biasanya mimpi buruk membuat Anda terbangun dengan kondisi badan lemas. Mengapa ini bisa terjadi?

Seperti dilansir oleh Daily Mail UK, para ilmuwan pun berusaha mengungkap makna di balik mimpi-mimpi yang mengganggu dan membuat Anda terbangun dalam kepanikan.

Mereka percaya bahwa mimpi buruk secara tidak langsung berhubungan dengan kehidupan nyata. Namun bisa saja mimpi tersebut merupakan cerminan dari emosi atau kekhawatiran Anda menjelang tidur.

Dilansir dari Klik Dokter, Davina Mackail, seorang ahli mimpi mengatakan bahwa mimpi buruk merupakan respon terhadap sesuatu yang tidak terpecahkan. Biasanya, mimpi akan semakin buruk jika orang yang mengalaminya juga mengalami stres.

Cara terbaik untuk mengembalikan tenaga yang terkuras setelah beraktivitas seharian adalah dengan tidur. Meski demikian, beberapa orang masih merasakan keluhan badan lemas saat bagun tidur, terutama setelah mengalami mimpi buruk.

Jika Anda mengalami mimpi buruk yang disebabkan oleh stres dan banyaknya hal yang dipikirkan, maka kualitas tidur pun tidak maksimal. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan badan lemas, berkeringat dan bangun dengan napas terengah-engah saat mengalami mimpi buruk. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com