Konflik Rohingya

Antisipasi Keamanan Isu Rohingya, Ini yang Dilakukan di Lawang

Home / Berita / Antisipasi Keamanan Isu Rohingya, Ini yang Dilakukan di Lawang
Antisipasi Keamanan Isu Rohingya, Ini yang Dilakukan di Lawang Pengamanan di wihara yang ada di Lawang, oleh petugas Polsek Lawang dan beberapa ormas, Selasa (5/9/2017). (foto: Polsek Lawang for TIMES Indonesia)

TIMESRIAU, MALANG – Mengantisipasi keamanan dampak peristiwa yang dialami suku Rohingya, di Rakhine, Myanmar, Polres Malang, Jawa Timur melakukan pengamanan di beberapa wihara, Selasa (5/9/2017).

Giat pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Lawang ini dilakukan di Wihara Sanggar Suci, Jalan Dr Wahidin nomor 36 hingga 38, Kelurahan Kalirejo, Lawang.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Wihara Pondok Metta, Jalan Dr Wahidin nomor 34 B.

Beberapa unsur terlibat dalam giat pengamanan tersebut. Polsek Lawang, diwakili oleh Wakapolsek, AKP Timbul Wahono; Bhabinkamtibmas, Bripka Andik W;  Sertu Juarno, Babinsa Kelurahan Kalirejo, Lawang.

Unsur masyarakat juga terlibat dalam kegiatan ini. Mulai dari Banser yang diwakili oleh Ketua, Sholehudin serta anggotanya, Lukman. Komunitas Kamling Udara juga tidak ketinggalan. Komunitas ini diwakili oleh Tulusno.

Polsek-LawangC4fM1.jpg

Pemuda Pancasila Lawang juga turut hadir dalam kegiatan pengamanan ini. Diwakili oleh Ketua, Hendra dan dua anggotanya yakni Arri dan Heru.

Seperti di ketahui, saat ini etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar mengalami kekerasan dari militer Myanmar.

Ratusan warga Rakhine meninggal dunia, puluhan ribu mengungsi. Terbaru, puluhan warga Rakhine mengungsi ke Bangladesh. Beberapa dari mereka mengungsi dalam kondisi patah tulang dan kaki tertembak.

Pemerintah Indonesia, melalui Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi sudah melakukan kunjungan dan komunikasi dengan Myanmar.

Hasilnya, Indonesia dan negara ASEAN lainnya diizinkan mengirimkan bantuan kemanusiaan. Bantuan ini harus diberikan kepada semua korban tanpa memandang suku, agama dan ras. Bahkan, Indonesia juga membangun rumah sakit di Rakhine. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com