Puisi Ketua BEM FKIP Unisma Sambut Maba

Home / Pendidikan / Puisi Ketua BEM FKIP Unisma Sambut Maba
Puisi Ketua BEM FKIP Unisma Sambut Maba Dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd memberikan motivasi dan sambutan dihadapan maba. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESRIAU, MALANG – Salah satu pekerjaan mulia disisi Allah swt adalah guru. Kesuksesan seseorang tidak bisa terlepas dari peran guru yang merasuk pada dirinya. Usaha dari gurulah lahir generasi yang unggul. Seorang generasi yang mampu membangun peradaban. 

Hal itu disampaikan oleh Dekan FKIP Unisma Dr. Hasan Busri, M.Pd. saat membuka kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Oshika MABA) FKIP Unisma di Hall Oesman Mansur Unisma, Senin (4/9/2017). 

"Tidak ada pekerjaan yang paling mulia selain guru. Gurulah yang mengangkat derajad manusia. Gurulah pengantar orang-orang sukses di negeri ini. Maka hormatilah guru. Bersikap santun dan rendah hatilah kepada gurumu," tegas Hasan.

Dalam kesempatan ini, Dekan FKIP memaparkan keunggulan FKIP. Mulai dari jumlah dosen bergelar Doktor paling banyak di Unisma, sebaran alumni yang sukses membangun karir, pengenalan dosen fakultas, nasehat dan motivasi terhadap maba. Termasuk cara menyampaikan pendapat didepan umum yang menurut ajaran Islam senantiasa disampaikan dengan bermusyawarah penuh kesantunan, bukan gampang marah apalagi sampai menghina dosennya. 

Zainuddin-Indra-DewaXqIKO.jpgKetua BEM FKIP Unisma, Zainuddin Indra Dewa membakar semangat mahasiswa dengan berpuisi

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FKIP) Unisma Zainuddin Indra Dewa dalam kesempatan berpidato menyampaikan selamat bergabung dengan fakultas unggul. Fakultas yang tidak pernah sepi akan prestasi. 

"Fakultas FKIP ini adalah fakultas unggul yang kaya akan prestasi. Kalian tidak keliru memilih FKIP Unisma sebagai wadah pengembangan intelektualitas saudara," terang Dewa.

Dalam kesempatan menyambut maba FKIP tahun 2017 tersebut, Dewa mengakhiri pidatonya dengan berpuisi. 

"Catatan untuk Mahasiswa"
Jika idealisme ialah kemewahan yang harus dimiliki pemuda, akan diisi dengan apa periode kalian sebagai mahasiswa.
Belajar tentu keharusaan yang tak boleh terabaikan, namun merugilah jika belajar disempitkan semata perkuliahan.

Nikmati kehidupan kampus dengan terus mengasa, jangan habiskan waktu dengan terus berkeluh kesah karena kalian adalah anak-anak muda pilihan yang berkesempatan meneguk dalamnya sumur ilmu pengetahuan. 

Jajaran-dosen-dan-mabaMi1lU.jpgJajaran dosen dan karyawan FKIP Unisma hadir dalam menyambut mabanya

Kegiatan orientasi ini berlangsung selama enam hari dengan rincian pengenalan kehidupan akademik dan kemahasiswaan selama tiga hari (4-6 September), dan pengenalan kehidupan beragama selama tiga hari juga (7-9 September 2017). 

Tercatat mahasiswa baru FKIP Unisma sebanyak 399 yang tersebar di tiga program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Inggris. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com