Uji Kompetensi FP Mudahkan Mahasiswa Dapatkan Pekerjaan

Home / Pendidikan / Uji Kompetensi FP Mudahkan Mahasiswa Dapatkan Pekerjaan
Uji Kompetensi FP Mudahkan Mahasiswa Dapatkan Pekerjaan Ujian Sertifikasi Kompetensi Agriculture, Hortikultura, Penangkar Bibit Sayuran dan Pengolahan Roti, Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang. (Foto: AJP TIMES indonesia)

TIMESRIAU, MALANG – Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang menggelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Agriculture, Hortikultura, Penangkar Bibit Sayuran dan Pengolahan Roti, Senin (4/9/ 2017).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Evi Nurifah Julitasari, SP.,MP. secara resmi membuka kegiatan Ujian Sertifikasi  Kompetensi Pertanian yang bertempat di Gedung H-4 Kampus III UWG. 

Turut serta hadir dalam pembukaan yakni Dr. Adya Hermawati, SE.,MM. Ketua BPM, dan Ketua LSP UWG Dra. Wiwin Purnomowati, MSi.

Ujian kompetensi ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang terdiri dari berbagai kampus. Seperti dari Fakultas Pertanian UWG, Universitas Brawijaya Malang dan Jember.  

Evi Nurifah mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan dan akan dilanjutkan pada periode berikutnya dimana Fakultas Pertanian sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK) bekerja sama dengan LSP Pertanian Nasional. 

Melalui kegiatan Ujian Sertifikasi Kompetensi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi peserta (lulusan dari Fakultas Pertanian) yang mengikuti Ujian Kompetensi Pertanian ini akan mendapatkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah) berupa Sertifikat Kompetensi Pertanian dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional dan diakui oleh BNSP.

"Nantinya saudara sekalian yang lulus dalam uji kompetensi dengan skema Agricultura, Hortikultura, Penangkaran Bibit Sayuran dan Pengolahan Roti akan mendapatkan Sertifikat berlogo Garuda Emas dari BNSP Pertanian dan diakui Nasional," papar Evi. 

Kegiatan ini nanti secara langsung akan diassestment dari pakar yang telah tersertifikasi yakni dari Ir. Bambang Triwibowo dan Arief dari LSP Pertanian Nasional dan asesor internal dari Fakultas Pertanian Ibu. Ir. Enny Sumaryati, MP., Ibu Dr. Ir. Suslam Pratamaningtyas, MP., dan Ibu Dr. Ir. Tri Wardhani, MP. Mereka semua telah memperoleh sertifikasi sebagai asesor bidang pertanian.

Berita Lainnya

Komentar