Buta Kekuatan Calon Lawan Timnas U-19, Fakhri Husaini Tetap Optimis

Home / Olahraga / Buta Kekuatan Calon Lawan Timnas U-19, Fakhri Husaini Tetap Optimis
Buta Kekuatan Calon Lawan Timnas U-19, Fakhri Husaini Tetap Optimis Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

TIMESRIAU, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku optimistis dengan peluang timnya di Kualifikasi Piala Asia U-19, bahkan meski mereka praktis buta akan kekuatan semua lawan di Grup K.

Tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste, Fakhri mengaku sama sekali tak memiliki rekaman video pertandingan Hong Kong dan Korea Utara yang sangat sulit didapat. Meski demikian, ia tetap percaya diri para pemainnya bisa tetap tampil kompetitif.

"Hong Kong kami tidak punya (videonya), Korea Utara apalagi. Soal video, kalau kami punya, kami pasti lihat. Kalau tidak punya, kami tidak berpikir lawan lagi. Siapapun lawannya, kami akan main dengan cara kami sendiri," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Dari ketiga lawan, Fakhri mengakui hanya Timor Leste saja yang baru ia ketahui kekuatannya, sementara Hong Kong dan Korea Utara tak diketahuinya  secara sepesifik. Namun ia menekankan timnya bakal lebih memikirkan gaya permainan mereka sendiri.

"Timor Leste kami masih mengacu pada laga terakhir kita di AFF, mudah-mudahan mereka tidak banyak berubah. Tapi kalaupun berubah, buat saya jauh lebih penting persiapkan diri sebaik mungkin daripada sibuk mengurusi tim lawan," imbuhnya.

Pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas U-19 Indonesia akan melawan Timor Leste pada Rabu (6/11/2019). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com