Qooder, Skutik Unik Hadir di Indonesia Bro..

Home / Gaya Hidup / Qooder, Skutik Unik Hadir di Indonesia Bro..
Qooder, Skutik Unik Hadir di Indonesia Bro.. Qooder, Skutik unik asal Swiss yang mulai masuk Indonesia. (FOTO: Istimewa)

TIMESRIAU, JAKARTA – Keren, bro... Kini ada skuter unik. Qooder merknya. skutik ini berasal dari Swiss dan telah mulai dipasarkan di Indonesia oleh PT Gforce Republic di Kemang, Jakarta Selatan, sejak Jumat (13/12/2019).

Skuter ini unik, bahkan sampai bentuk kaki-kakinya juga unik. Sekilas mirip motor dengan kaki-kaki unik seperti Yamaha NIKEN atau Peugeot Metropolis 400i.

Namun Qooder tidak pakai 3 roda, tapi 4 roda. Mirip ATV. Bedanya Qooder dengan ATV, roda Qooder bisa miring sehingga lebih lincah dan mirip motor sebab menggunakan suspensi independen pada masing-masing rodanya.

"Sistem yang diterapkan Hydraulic Tilting System, yaitu pakai gas dan oli untuk tiap suspensinya," kata Finance Director GR Elton Ronald Osbert Lontoh.

asal-Swiss-2.jpg

Kerennya lagi, suspensi Qooder bisa disetel masing-masing dengan mudah. Caranya tinggal mengurangi atau menambah tekanan angin, karena ada valve pada masing-masing suspensinya.

Dimensi Qooder juga gambot, dengan panjang mencapai 2.200 mm, lebar 840 mm dan tinggi 1.360 mm. Dengan bagian depannya futuristis, berkat desain meruncing, model lampu ganda dan sudah menggunakan projector halogen.

Berkat ukurannya yang besar dan lebar, pengemudi dijamin nyaman apalagi bagian pemboncengnya dilengkapi sandaran punggung.

Soal dapur pacunya? Qooder menggunakan mesin 400 cc SOHC 4 katup pendingin cairan. Tenaganya bisa mencapai 32,5 dk / 7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm / 5.000 rpm.

Qooder adalah skutik premium dan buat orang yang suka motor unik. Sebab GR membandrol Qooder dengan harga Rp 357 juta on the road di Jakarta. Padahal harga Toyoa Kijang Innova termurah yaitu tipe 2.0 G M/T Rp 312.050.000. Terserah deh mau pilih yang mana. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com